google-site-verification=JSLgCQYxCVKRF93-qPNgVSkvul4V0FSzF1oweO4wWcU Kamu Harus Tahu, 4 Tips Mudah Merawat Kesehatan Payudara

Kamu Harus Tahu, 4 Tips Mudah Merawat Kesehatan Payudara

tips merawat kesehatan payudara
Ilustrasi: cara merawat kesehatan payudara
Tips menjaga kesehatan payudara. Payudara merupakan salah satu aset bagi seorang wanita. Payudara tak sekedar alat mendapatkan keturunan juga sebagai bagian mempercantik penampilan seorang wanita. Seiring bertambahnya umur seorang wanita terlebih setelah wanita melahirkan dan menyusui anaknya.
Para wanita merasakan perubahan pada bentuk payudaranya. Para wanita merasakan payudaranya menjadi kendur sehingga mengurangi kecantikan dan penampilannya. Lantas banyak dari kaum wanita melakukan perawatan yang mahal untuk mendapatkan payudara kembali kencang lagi. Mereka tidak memperhatikan efek samping yang bisa ditimbulkan dari usaha yang mereka lakukan. Mereka hanya mengejar kepuasan dan penampilan saja tanpa peduli pada kesehatannya.

Tips Menjaga Kesehatan Payudara

Sebenarnya apabila kita teliti dan banyak mencari referensi. Dilansir dari liputan6.com (31/5/2017) Ada cara alami yang bisa mengencangkan otot payudara. Dan yang jelas tanpa ada efek samping yang ditimbulkannya. Berikut ini beberapa tips untuk mewujudkan impian tersebut:

1. Menggunakan bra yang ukurannya tepat

Salah satu cara yang dapat ditempuh untuk mengencangkan otot payudara yaitu menggunakan bra yang tepat ukurannya. Jangan menggunakan bra yang terlalu longgar maupun terlalu sempit. Karena dapat memengaruhi bentuk payudara.

2. Mengkonsumsi makanan yang sehat

Apa yang kita konsumsi setiap hari akan membawa pengaruh pad tubuh kita. Tak terkecuali pada kesehatan payudara. Makanan yang baik untuk kesehatan payudara yaitu salmon, brokoli, minyak zaitun, kopi, dan kacang-kacangan. Hindari makanan yang mengandung lemak tinggi.

3. Melakukan olahraga teratur

Olahraga merupakan salah satu cara untuk menyehatkan ubuh kita, tak terkecuali kesehatan payudara. Untuk mendapatkan otot payudara yang kencang kembali kita bisa melakukan olahraga yang ringan seperti push up. Lakukan minimal 10 kali dalam sehari.

4. Lakukan Pemijatan

Pemijatan terhadap payudara ini berguna untuk mendeteksi gejala-gejala penyakit yang berbahaya terhadap kesehatan payudara. Langkah ini sebagai langkah preventif agar kita terhindar dari penyakit berbahaya seperti kanker.

Itulah beberapa tips merawat kesehatan payudara. Lakukan cara di atas untuk menjaga kesehatan payudara kita. Semoga artikel ini bermanfaat.
LihatTutupKomentar