google-site-verification=JSLgCQYxCVKRF93-qPNgVSkvul4V0FSzF1oweO4wWcU 5 Gerakan Ini Bikin Bokongmu Padat dan Seksi, Rugi Tak Coba !

5 Gerakan Ini Bikin Bokongmu Padat dan Seksi, Rugi Tak Coba !

cara bikin bokong padat dan seksi
Ilustrasi: bokong padat dan seksi

Penampilan wanita akan terlihat sempurna apabila tubuh mereka langsing dan otot-ototnya kencang. Bukan hanya kencang di bagian dada saja. Melainkan kencang di bagian perut, paha, dan bokong. Sebagian dari kaum hawa beranggapan bahwa bokong adalah bagian tubuh wanita yang dapat mewakili kesan seksi. Tetapi tak sedikit dari mereka malas melakukan latihan pembentukan tubuh dengan alasan kesibukan.

Sebenarnya selain menambah kesan seksi dalam penampilan seorang wanita. Mengencangkan otot bokong ini memiliki manfaat mencegah sakit pinggang. Kita tau bahwa keseksian bokong seorang wanita ditentukan oleh bentuk otot dan lapisan lemak di atasnya. Kebiasaan duduk yang terlalu lama dapat menyebabkan otot bokong kita mengecil. Dengan mengecilnya otot  ini membuat bokong kita tampak  kendur dan penampilan tidak  cantik lagi. 

Rahasia Mendapatkan Bokong Padat dan Seksi


Untuk mendapatkan bokong yang indah dan kencang. Para dokter menyarankan sebaiknya rajin melakukan latihan gerakan dan menjaga berat badan mereka tetap ideal. Lantas gerakan yang bagaimana yang dapat mengencangkan otot di bokong kita? Mari simak gerakan-gerakan yang bisa mengencangkan otot bokong.

1. Berolahraga Jalan menanjak atau Bersepeda


Sebenarnya olahraga jalan kaki merupakan salah satu latihan yang sangat baik untuk mengencangkan otot bokong. Tetapi sebaiknya kita pilih jalanan yang mendaki atau pada treadmill. Bisa juga dengan olahraga bersepeda. Hanya saja pada saat kita melakukan gerakan ini usahakan posisi tubuh kita tidak terlalu condong ke depan.

2. Gerakan Squat


Gerakan ini caranya yaitu melebarkan jarak antara kedua kaki sambil kita berdiri. Setelah itu rentangkan tangan kita ke depan. Lalu kita tekuk lutut kita dan turunkan panggul serendah- rendah. Usahakan posisi lutut kita tidak lebih maju daripada jari-jari kaki. Lakukan gerakan ini sebanyak 8 sampai 10 kali.

3. Gerakan Angkat kaki


Gerakan ini berfungsi untuk membakar kalori dengan cepat. Selain itu gerakan ini dapat mengencangkan otot di bokong kita. Kita mulai dari sikap berbaring tengkurap. Kemudian kita tekuk lutut kaki kiri tegak lurus dengan lantai. Lalu kita angkat lutut kiri kita yang sedang tertekuk tadi setinggi mungkin. Lakukan gerakan ini sebanyak 8 sampai 10 kali. Jangan lupa lakukan juga dengan lutut bagian kanan. 

4. Angkat kaki satu sisi


Gerakan ini dimulai dengan posisi kita berbaring pada sisi kiri. Kemudian kita tekuk lutut kiri kita sebasar 90 derajat. Dan Kaki kanan tetap dalam keadaan lurus dan sejajar dengan punggung kita. Selanjutnya kita letakkan tangan kanan kita pada pinggul kanan atas. Lalu kita angkat kaki kita setinggi mungkin. Usahakan tangan juga menekan pinggul sehingga posisi kita tetap menghadap ke depan. Yang terakhir turunkan kaki kita perlahan-lahan. Lakukan gerakan ini sebanyak 8 -10 kali. Kita bisa ulangi gerakan ini dengan sisi kanan juga.

5. Bridges


Gerakan ini dimulai dengan posisi berbaring terlentang. Lalu kita tekuk lutut kita sehingga posisi telapak kaki hampir rapat dengan bokong. Kemudian letakkan kedua tangan pada sisi tubuh kita dengan telapak tangan menghadap ke lantai. Selanjutnya angkat pinggang kita hingga nampak garis lurus antara lutut dan bahu kita. Lakukan gerakan ini sambil kita menarik otot perut ke dalam agar terasa kencang. Yang terakhir kembalikan ke posisi semula. Ulang gerakan ini sebanyak 8 sampai 10 kali.

Untuk memperoleh bentuk bokong yang ideal dan kencang lakukan latihan gerakan di atas dengan rutin. Selain itu harus didukung dengan kebiasaan sehat lain lainnya, seperti pola makan yang sehat, dan istirahat yang cukup. Selamat mencoba sobat, semoga mendapatkan bentuk tubuh yang indah dan sehat.

Sekian pembahasan kita tentang cara bikin Bokongmu padat dan seksi. Dan semoga bermanfaat.
LihatTutupKomentar