google-site-verification=JSLgCQYxCVKRF93-qPNgVSkvul4V0FSzF1oweO4wWcU Terkesan Ndeso, Inilah Manfaat Daun Singkong untuk Kesehatan

Terkesan Ndeso, Inilah Manfaat Daun Singkong untuk Kesehatan

Ilustrasi: manfaat daun singkong

Siapa yang tidak tahu dengan singkong? Makanan ini merupakan salah satu makanan yang identik dengan makanan orang ndeso. Namun begitu jangan dianggap sebelah mata, pasalnya makanan ini kaya akan manfaat. Pada kesempatan kali ini kami akan sedikit membagikan informasi tentang manfaat daun singkong bagi kesehatan.

Bukan hanya umbinya yang bisa dijadikan bahan makanan ternyata daun singkong juga lezat untuk dijadikan aneka masakan. Selain itu, daun singkong ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Hal ini tak lepas dari banyaknya kandungan nutrisi pada daun singkong seperti serat, vitamin A maupun B1, karbohidrat, asam amino, dan juga protein, seperti dilansir dari seputarmanfaat.com (27/11/2015).

Manfaat Daun Singkong


Dengan banyaknya kandungan nutrisi pada daun singkong, tak khayal banyak masyarakat yang mempercayai khasiat dari daun singkong ini. Dan berikut ini beberapa khasiat daun singkong yang kami lansir dari manfaat.co.id (6/6/2017):

1.Membantu metabolisme tubuh


Kandungan protein nabati pada daun singkong yang mengandung vitamin B bisa membantu metabolism tubuh. Vitamin ini diperlukan untuk membangun sel tubuh dan menghasilkan enzim yang membantu metabolism tubuh.

2. Baik untuk Diet


Bagi kamu yang sedang menjalani program diet, daun singkong bisa menjadi salah satu alternatif. Kandungan serat serta protein yang tinggi pada daun singkong akan membuatmu lebih cepat menurunkan berat badan.

3. Sebagai obat stroke


Tak disangka ternyata daun singkong bisa menjadi salah satu obat untuk stroke. Kandungan isoflavon pada daun singkong membuatnya bisa menjadi obat stroke alternatif.

4. Sebagai Antioksidan yang Baik


Mengkonsumsi daun singkong bisa menangkal radikal bebas yang menjadi sumber berbagai penyakit. Kandungan asam amino essensial yang tinggi pada daun singkong bisa mencegah radikal bebas yang bisa menyebabkan berbagai penyakit salah satunya yakni kanker.

Sungguh banyak bukan, manfaat daun singkong untuk kesehatan. Maka tak ada salahnya kita mencoba untuk rutin mengkonsumsi sayur daun singkong ini.
LihatTutupKomentar