google-site-verification=JSLgCQYxCVKRF93-qPNgVSkvul4V0FSzF1oweO4wWcU Inilah Cara Ampuh Untuk Mengobati Ejakulasi Dini pada Pria dan Wanita

Inilah Cara Ampuh Untuk Mengobati Ejakulasi Dini pada Pria dan Wanita

cara mengobati ejakulasi dini
Ilustrasi: cara mengobati ejakulasi dini


Dalam hubungan pernikahan, tentunya hubungan intim antar pasangan suami istri merupakan salah satu aspek yang paling penting dan menyenangkan. Tentu setiap pasangan suami istri selalu mengharapkan tidak adanya masalah di ranjangnya. Namun, seringkali masalah seputar hubungan intim tidak dapat dihindari kedatangannya. 

Memang, ada kalanya salah satu pihak tidak mempermasalahkan adanya kekurangan di dalam sisi intim pasangan tersebut. Namun seringkali masalah itu datang pada saat yang tidak tepat, atau berulang kali. Hal ini menyebabkan hubungan tidak sehangat dahulu. Dan pada kesempatan ini kami akan berbagi tips tentang cara ampuh mengobati ejakulasi dini pada pria dan wanita.

Cara Mengobati Ejakulasi Dini


Salah satu masalah yang kerap dialami kaum pria di ranjang merupakan ejakulasi dini. Ejakulasi dini sendiri merupakan fenomena di mana pria mengalami orgasme terlalu cepat setelah mengalami stimulasi penis yang minimal. Ejakulasi dini ini sebenarnya bukan sesuatu yang harus ditidakutkan, karena meski penyakit ini dapat menyerang siapapun tanpa kenal umur, penyakit ini dapat disembuhkan karena banyak cara mengatasi ejakulasi dini yang dapat ditempuh.

Berdasarkan berbagai penelitian, rata-rata, kaum pria dapat ejakulasi dalam tiga hingga lima menit. Jika seseorang mengalami ejakulasi pada menit pertama hingga kedua, ini dapat disebut sebagai ejakulasi prematur atau ejakulasi dini. Apakah Anda masuk di antaranya? Jangan khawatir. Sebelum membahas bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini, ada baiknya mari kita pahami penyebabnya terlebih dahulu.

Jika berbicara penyebab, ada banyak sekali hal yang memicu ejakulasi dini dapat terjadi. Mulai dari cemas atau merasa tidak nyaman, ketidakutan akan pengalaman masa lalu, tidak dapat mengontrol diri, depresi, serta sakit pada tubuh.

Berikut kami akan menjelaskan bagaimana cara terbaik untuk mengatasi ejakulasi dengan berbagai cara atau metode:


Cara Mengatasi Ejakulasi Dini secara Alami

Ada beberapa cara yang dapat anda ditempuh sebagai cara untuk mengatasi ejakulasi secara alami, tradisional, serta tanpa menggunakan obat kimia. Melansir dari website NuMale (diakses 6/6/2020) yang merupakan pusat medis terkemuka di Amerika Serikat, berikut beberapa cara dan metodenya:

1. Lebih banyak melakukan hubungan intim


Salah satu cara ampuh untuk mengatasi ejakulasi dini merupakan dengan lebih membanyak porsi hubungan intim. Menurut seorang dokter ahli penyakit dalam bernama Larry P. Gassner, M.D., pria yang menderita ejakulasi dini harus memerlukan latihan, latihan, dan latihan lebih banyak lagi masalah hubungan intim!

Menurut sang dokter tersebut, penyebab paling umum terjadinya ejakulasi dini merupakan kecemasan akan performa intim. Jadi dengan meningkatkan keakraban dengan pasangan, kenyamanan antar pasangan dan juga mengetahui berbagai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki pasangan, ejakulasi dini dapat teratasi. Jadi, perbanyaklah berhubungan intim dengan pasangan anda.

2. Melakukan Olahraga senam kegel


Olahraga senam kegel tidak cuma berguna untuk para wanita. Bagi pria, olahraga senam kegel ampuh sebagai cara mengatasi ejakulasi dini secara alami. Hal ini dapat terjadi karena olahraga senam kegel itu memperkuat otot pubococcygeus yang dapat mengembalikan kontrol Anda terhadap berbagai saraf rangsangan di daerah organ vital Anda.


Menurut dokter Christopher Asandra, M.D. yang merupakan founder NuMale, alternatif latihan senam kegel merupakan dengan mencoba menghentikan kencing di tengah-tengah. Tahan sepuluh detik lalu lepaskan. Otot untuk menahan pipis di tengah-tengah ini merupakan otot yang sama untuk kegel dan ini merupakan salah satu cara untuk mengatasi ejakulasi dini yang ampuh.


3. Masturbasi sebelum hubungan intim

Menurut dokter Gassner, salah satu cara ampuh untuk mencapai klimaks lebih lama yakni dengan masturbasi sebelum hubungan intim. Pasca dirangsang untuk pertama kalinya dengan masturbasi, rangsangan kedua tentu akan lebih kuat dari sebelumnya, dan tentu saja klimaks tidak akan terjadi begitu cepat.

Namun, meski ini merupakan solusi atau alternatif yang menarik dan ampuh dari cara mengatasi ejakulasi dini, sang dokter juga memberi catatan: makin tua umur Anda, periode refraksi atau kemampuan untuk 'bangkit' lagi pasca orgasme pertama, akan cenderung lebih menurun. Jadi, masturbasi-lah satu hingga dua jam sebelum berhubungan intim dengan pasangan Anda.

4. Memakai kondom


Jika Anda mengalami ejakulasi dini, sebaiknya ketika berhubungan intim Anda harus menggunakan kondom. Cara mengatasi ejakulasi dini dengan kondom ini dapat dengan mudah mengatasi ejakulasi dini Anda, karena kondom memang terkenal untuk mengurangi sensitivitas rangsangan di area vital Anda. Terlebih lagi, ada beberapa merek alat kontrasepsi yang mengandung bahan kimia yang dapat mereduksi sensitivitas rangsangan secara signifikan sehingga ejakulasi dini tidak mudah terjadi.

Namun cara mengatasi ejakulasi dini dengan memakai kondom berbahan kimia tersebut ternyata juga dapat mengurangi sensitivitas di pasangan juga, jadi ini akan berakibat di kurang maksimalnya kepuasan intim yang diperoleh kedua pasangan.

5. Komunikasi antar pasangan


Menurut dokter Asandra, cara mengatasi ejakulasi dini menurut para terapis merupakan komunikasi antar pasangan. Dengan mengkomunikasikan apa masalah yang kita miliki sehari-hari serta tentu masalah di ranjang, pasangan akan lebih menerima dan dapat meredakan kecemasan atas performa dan kepuasan masing-masing dalam aspek intim. Hal ini terbukti dapat mengembalikan tenaga pria dan jadi cara mengatasi ejakulasi dini yang ampuh. Namun tentu kuncinya satu: jujur dan terbukalah pada pasangan.

6. Ambil napas dalam-dalam


Mengambil napas dalam-dalam merupakan salah satu cara mengatasi ejakulasi dini yang ampuh. Tidak hanya ejakulasi dini, sistem saraf serta kecemasan kita dapat lebih tenang hanya dengan mengambil napas dalam-dalam. Cobalah untuk ambil napas dalam-dalam lewat hidung, tahan 3 hingga 10 detik, buang lewat mulut. pakai trik ini sebelum berhubungan intim dengan pasangan.

7. Berhenti saat akan klimaks


Salah satu solusi dari cara mengatasi ejakulasi dini merupakan berhenti tepat saat akan klimaks. Di tengah melakukan hubungan intim dan akan mencapai klimaks, hentikan pergerakan Anda sehingga klimaks tersebut tidak terjadi. Jika perlu, remaslah pangkal alat vital Anda agar ereksi menurun.

Setelah beberapa detik atau menit, lanjutkan sesi hubungan intim Anda dan jika perlu ulang trik ini. 
Satu permasalahan dari cara mengatasi ejakulasi dini dengan berhenti saat akan klimaks merupakan ketidakpuasan pasangan, dan risiko memperburuk kecemasan akan performa intim yang justru akan memperburuk ejakulasi. Namun jika cara mengatasi ejakulasi dini ini berhasil, pelan-pelanlah saat Anda akan mendapatkan ejakulasi lagi, lalu kontrol dan fokus Anda terhadap klimaks ejakulasi tersebut.

Cara mengatasi ejakulasi dini dengan lidah buaya


Salah satu mitos dan menjadi buah bibir yang sering kita dengar soal cara mengatasi ejakulasi dini yakni dengan menggunakan lidah buaya. Disebut bahwa lendir atau gel lidah buaya yang biasa kita gunakan untuk menyuburkan rambut tersebut dapat di jadikan untuk mengatasi ejakulasi dini. Yakni dengan menggunakannya sebagai pelumas ketika berhubungan intim. Namun menurut pantauan kami, tidak ada kajian ilmiah atau pernyataan pakar soal akan kebenaran hal tersebut.

Jadi, untuk lebih baiknya praktikkan saja cara mengatasi ejakulasi dini yang lebih alami dari poin-poin yang telah kita bahas di atas.

Cara mengatasi ejakulasi dini pada seorang wanita


Tidak cuma dialami kaum pria, kaum wanita pun ternyata juga bisa mengalami masalah ejakulasi dini ini. Sesuai dengan definisinya, wanita juga dapat merasa tidak nyaman jika merasa terlalu cepat mencapai klimaks. Hal ini dapat disebabkan oleh klitoris yang terlalu sensitif, serta siklus hormon dan menstruasi yang sangat kacau.

Untuk mengobati ejakulasi dini pada wanita, hampir sama dengan pria, yakni dengan cara-cara di bawah ini:

  • Melakukan hubungan intim secara perlahan-lahan, untuk mendapatkan klimaks yang lebih lembut
  • Melakukan foreplay atau pemanasan yang lebih  lama agar kontrol dan fokus klimaks lebih terjaga, serta durasi juga sedikit lebih lama
  • Lakukan masturbasi terlebih dahulu, agar rangsangan pasca masturbasi jadi lebih kuat dari sebelum masturbasi (lakukan satu jam hingga 2 jam sebelum hubungan intim dengan pasangan anda

Cara mengatasi masalah ejakulasi dini dan mani encer


Sperma yang terlalu encer merupakan salah satu masalah yang kerap dialami oleh banyak pasangan. Sperma seharusnya tidak begitu encer karena proses pengenceran biasanya terjadi kira-kira 10 menit setelah keluar. Sperma yang normal memiliki volume sekitar 2 mililiter hingga 5 mililiter dengan kekentalan yang cukup.

Ada beberapa cara mengatasi ejakulasi dini dan mani encer, sehingga kualitas sperma anda dapat bertambah baik:
  • Jagalah berat badan tetap ideal dan juga proporsional
  • Konsumsilah makanan dengan gizi seimbang, tidak lupa sayur dan buah-buahan
  • Minum air putih dengan cukup, minimal 2 liter dalam sehari
  • Jangan terlalu sering mandi dengan berendam dengan air hangat atau pun panas
  • Jangan sering memakai celana dalam yang ketat, atau ganti celana dalam biasa (briefs) dengan celana dalam boxer atau boxer briefs
  • Sebisa mungkin atur waktu Istirahat anda dengan cukup tiap harinya.

Sekian pembahasan kita pada kesempatan kali ini semoga dapat menambah wawasan kita tentang cara ampuh mengobati ejakulasi dini pada pria dan wanita secara alami.

LihatTutupKomentar