google-site-verification=JSLgCQYxCVKRF93-qPNgVSkvul4V0FSzF1oweO4wWcU Bikin Kagum, Inilah Sederet Manfaat Binahong Untuk Kesehatan

Bikin Kagum, Inilah Sederet Manfaat Binahong Untuk Kesehatan

manfaat binahong untuk kesehatan
Ilustrasi:Manfaat binahong untuk kesehatan

Binahong adalah tanaman obat yang berasal dari korea. Tumbuhan ini bisa tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi. Sekarang tanaman obat ini bisa dijumpai di Indonesia dengan mudah. Dari jaman dulu tanaman ini sudah terkenal karena memiliki banyak khasiat dalam meyembuhkan berbagai macam penyakit. Baik itu penyakit ringan maupun berat. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang manfaat binahong untuk kesehatan.

Manfaat Binahong untuk Kesehatan


Seluruh bagian pada tanaman binahong ini dapat manfaatkan sebagai obat. Akan tetapi yang sering diolah untuk obat adalah bagian daunnya. Daun binahong diyakini memiliki banyak kandungan zat yang sangat bermanfaat untuk penyembuhan bebagai penyakit. Berikut ini kandungan penting yang terdapat di daun binahong antara lain; Saponin, Minyak Atsiri, Alkaloid, Antioksidan.

Berikut ini 5 manfaat daun binahong untuk penyembuhan penyakit:

1. Mengobati penyakit kanker


Daun binahong adalah tanaman mengandung antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas pembentuk penyakit kanker. Selain itu daun binahong ini mengandung vitamin C berguna untuk ketahanan tubuh. Cara memanfaatkan binahong untuk penyakit kanker yaitu kita rebus kira-kira 30 gram daun binahong ke dalam 1 liter air mendidih. Tunggu rembusan tersebut sampai tersisa kira-kira 600 ml. Air hasil rebusan tersebut sobat minum 3 kali sehari dengan dosis 200 ml setiap minum.

2. Mengobati sakit maag


Kandungan daun binahong juga bisa mengobati penyakit maag. Untuk pengobatan sakit maag caranya adalah: Siapkan 3 gelas air dan  7 lembar daun binahong. Rebus kedua bahan tersebut sampai matang. Air hasil rebusan tersebut sobat minum 3 kali sehari sebelum makan.

3. Mengobati sakit paru-paru


Kandungan daun binahong juga bermanfaat untuk mengobati penyakit paru-paru. Cara membuatnya adalah Sobat ambil 10 lembar daun binahong. Lalu rebus sampai mendidih. Air rebusan tersebut diminum setiap harinya agar penyembuhan bisa maksimal. 

4. Mengobati luka


Selain daun binahong mampu mengobati sakit maag, juga mampu mengobati luka. Kandungan minyak atsiri dan asam arkobat yang terdapat pada daun binahong sangat berguna untuk menutup luka dan memberikan antiseptik secara alami. Caranya memanfaatkannya: sobat tumbuk/haluskan beberapa daun binahong. Setelah daun binahong tersebut halus sobat oleskan ke bagian luka atau tubuh yang bengkak. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal oleskan setiap hari secara teratur .

5. Menambah stamina dan vitalitas pria


Yang terakhir ternyata daun binahong mampu menambah stamina dan vitalitas pria. Kandungan zat yang terdapat pada daun binahong mampu mengembalikan tenaga dan stamina  yang terkuras setelah bekerja. Cara memanfaatkan: sobat rebus selembar daun binahong dan 2 gelas air sampai mendidih. Dan usahakan air rebusan tersebut tersisa kira-kira 1 gelas. Minum hasil rebusan tersebut setiap hari. Bagi para pria penderita lemah syahwat juga bisa sebuh. Dan vitalitasnya kembali dengan ramuan binahong ini. Cara memanfaatkannya sobat rebus 3 – 10 lembar daun binahong dan air sebanyak 2 gelas. Rebus bahan tersebut sampai airnya tersisa  1 gelas saja. Kemudian minum rebusan tersebut rutin tiap hari.

Sebenarnaya masih banyak manfaat binahong untuk kesehatan, lain waktu Insyaallah akan saya lanjutkan. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Sumber/referensi artikel ini: http://khasiatdaun.com
LihatTutupKomentar