google-site-verification=JSLgCQYxCVKRF93-qPNgVSkvul4V0FSzF1oweO4wWcU 4 Hal Yang Dilarang Dilakukan Saat Sedang Hamil, No. 3 Sangat Sepele

4 Hal Yang Dilarang Dilakukan Saat Sedang Hamil, No. 3 Sangat Sepele

hal yang dilarang dilakukan bagi ibu hamil
Ilustrasi: Larangan bagi ibu hamil

Hal yang dilarang dilakukan saat hamil. Saat seorang wanita sedang hamil tentu harus semakin menjaga kesehatan tubuhnya. Pasalnya jika kesehatan ibu hamil terjaga maka janin di dalam kandungan un juga terjaga kesehatannya. Begitu sebaliknya, jika sang ibu hamil seirng sakit-sakitan tentu akan mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan calon bayi di dalam kandungan.

Banyak cara yang bisa anda lakukan agar anda tetap sehat selama hamil dan begitu juga janin di dalam perut pun tumbuh berkembang dengan baik. Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan hal tersebut yakni melakukan gaya hidup sehat.

4 Hal yang Dilarang Dilakukan Saat Hamil


Selain menerapkan gaya hidup yang sehat, ibu hamil juga harus menjauhi hal yang dapat mengganggu kesehatan janin. Dan berikut ini beberapa hal yang dilarang dilakukan saat sedang hamil, yang kami lansir dari hellosehat.com (11/12/2016)

1. Jangan mengkonsumsi makanan yang masih mentah

Salah satu hal yang dilarang untuk dilakukan bagi ibu hamil yakni mengkonsumsi makanan yang masih mentah. Pasalnya makanan semacam itu sangat membahayakan kesehatan janinnya. Bahkan hal tersebut bisa membuat bayi lahir dengan cacat hingga mengalami keguguran.

Baca Juga : 5 Makanan Agar Hamil Bayi Laki Laki dengan Mudah

2. Jangan merokok dan meneguk minuman beralkohol

Hal kedua yang bisa membahayakan kehamilan yakni merokok dan juga minum minuman beralkhohol. Kedua hal ini hendaknya anda hindari karena mengganggu kesehatan dan perkembangan janin di dalam kandungan anda. Jika anda nekat melakukannya dapat membuat bayi lahir dengan cacat dan bahkan kurang berat badannya.

3. Jangan terlalu banyak minum kopi

Bukan hanya minum minuman yang beralkhohol yang dapat menganggu kesehatan janin. Mungkin hal ini dianggap sepele, namun ternyata mengkonsumsi kopi secara berlebihan juga dapat membahayakan kesehatan janin. Boleh saja anda mengkonsumsi kopi tapi jangan sampai lebih dari 1 cangkir saja.

4. Jangan minum obat tanpa resepdari dokter

Saat anda hamil, sebaiknya hindari mengkonsumsi obat tanpa diresepkan dari dokter. Sebaiknya jika anda hendak minum obat, konsultasikan dulu kepada dokter terlebih dahulu agar kesehatan janin tidak terganggu.

Nah, inilah 4 hal yang dilarang dilakukan untuk ibu sedang hamil. Semoga bisa menambah wawasan kita semua. Untuk lebih gamblang atau jelasnya bisa dikonsultasikan pada dokter spesialis kandungan. Terima kasih.
LihatTutupKomentar