google-site-verification=JSLgCQYxCVKRF93-qPNgVSkvul4V0FSzF1oweO4wWcU Kamu Keputihan ? Inilah 4 Makanan Penyebab Keputihan

Kamu Keputihan ? Inilah 4 Makanan Penyebab Keputihan

makanan penyebab keputihan
Ilustrasi: Makanan penyebab keputihan
Makanan penyebab keputihan.Keputihan merupakan salah satu jenis gangguan pada kaum hawa. Keputihan yaitu munculnya cairan dari organ kewanitaan. Pada wanita, keputihan dapat terjadi karena 2 hal. Pertama keputihan yang terjadi secara alami, yaitu terjadi pada sebelum atau sesudah menstruasi. Dan yang kedua, keputihan yang disebabkan oleh  bakteri atau jamur. 

4 Makanan Penyebab Keputihan

Selain karena siklus dalam tubuh dan adanya penyakit. Keputihan juga bisa terjadi karena makanan yang sobat konsumsi. Berikut ini bebrapa jenis makanan yang dapat memicu keputihan pada wanita:

1. Makanan yang terlalu manis

Selain dapat menyebabkan obesitas,  makanan yang terlalu manis juga dapat menyebabkan meningkatkan jumlah jamur atau bakteri yang ada di organ kewanitaan. Selain itu makann yang terlalu manis juga memicu produksi lendir yang keluar pada organ kewanitaan.

2. Jamur atau fermentasi

Makanan berbahan jamur atupun fermentasi dapat meningkatkan produksi lendir pada organ kewanitaan. Akibatnya bisa menyebabkan keputihan pada wanita.

3. Minuman Bersoda

Minuman bersoda memang enak dan segar untuk dinikmati. Akan tetapi minuman bersoda ini kurang baik untuk organ kewanitaan. Karena minuman bersoda mengandung banyak mengandung pewarna buatan dan  gula.  Kedua bahan ini akan mengakibatkan produksi urea pda urine mengalami peningkatan. Ketika urine ini keluar, bakteri atau jamur yang ada di dalam organ kewanitaan akan berkembang pesat sehingga menyebabkan keputihan. 

4. Telur

Dalam telur terdapat kandungan protein dan lemak. kedua kandungan zat ini jika dikonsumsi berlebihan akan memicu produksi lendir pada organ kewanitaan yang berlebihan pula. Sehingga akan menyebabkan keputihan pada kaum hawa.

5. Nanas

Buah nanasmerupakan salah satu buah yang tidak disukai oleh wanita. Selain dapat menyebabkan keguguran pada kehamilan muda, buah nanas ternyata bisa memicu keputihan yang berlebih. Karena buah nanas juga menyebabkan produksi lendir pada organ kewanitaan menjadi berlebihan. 

6. Mentimun

Mentimun merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan estrogen. Jika buah ini dikonsumsi berlebihan juga akan meningkatkan produksi lendir pada organ kewanitaan menjadi berlebihan. Sehingga hal ini menyebabkan terjadinya keputihan pada kaum hawa. 

Inilah 4 makanan yang apabila dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan keputihan. Jika sobat ingin terhindar dari keputihan maka jikaingin menikmati jenis makanan tersebut jangan berlebihan. 
LihatTutupKomentar