google-site-verification=JSLgCQYxCVKRF93-qPNgVSkvul4V0FSzF1oweO4wWcU Catat ! Inilah 5 Buah Penurun Kolesterol Dengan Cepat

Catat ! Inilah 5 Buah Penurun Kolesterol Dengan Cepat

buah penurun kolesterol
Ilustrasi: Buah penurun kadar kolesterol

5 Buah untuk menurunkan kolesterol dengan cepat. Kolesterol merupakan salah satu penyakit kronis yang dapat menimbulkan resiko penyakit yang lain. Penyakit yang diakibatkan oleh kolesterol antara lain stroke, gagal jantung, serangan jantung. Penyakit kolesterol ini dikarenakan terlalu banyak kandungan lemak dalam sistem peredaran darah kita. Lemak ini merupakan lemak yang sukar untuk diuraikan. Sehingga lemak ini lama-lama akan menyumbat peredaran darah dn sangat beresiko terjadinya stroke dan hipertensi.

5 Buah Penurun Kolesterol Dengan Cepat

Sebenarnya di dalam tubuh kita terdapat 2 macam kolesterol yaitu LDL dan HDL. LDL (low density lipoprotein) merupakan kolesterol jahat yang tidak baik untuk kesehatan. Sedangkan HDL (high density lipoprotein) merupakan kolesterol baik yang bermanfaat bagi tubuh. Sekarang sobat sudah tau bahwa kolesterol tidak semuanya buruk untuk kesehatan kita. 

Berikut ini beberapa buah-buahan yang bermanfaat menurunkan kolesterol jahat:

1. Jeruk Nipis

Kandungan senyawa flavonoid yang terdapat pada jeruk nipis berkhasiat menghambat meningkatnya produksi kolesterol dalam darah. Sehingga dapat mengurangi resiko serangan jantung dan stroke.

2. Anggur

Sama seperti jeruk nipis di dalam anggur juga terdapat senyawa flavonoid. Selain senyawa flavonoid di dalam buah anggur juga terdapat zat catechin. Zat catechin ini bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan sekaligus meningkatkan kadar kolesterol baik dalam sistem peredaran darah kita.

3. Tomat

Kandungan likopen pada buah tomat bermanfaat berkhasiat untuk mengurangi resiko serangan jantung dan stroke. Selain zat likopen dalam buah tomat juga  mengandung vitamin B dan kalium yang berkhasiat menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi.

4. Apel

Buah apel juga berkhasiat menurunkan kadar LDL dalam darah.  Di dalam buah apel juga mengandung beta glucan yang berguna untuk mengontrol produksi kolesterol dan penyerapan kolesterol dalam tubuh kita.

5. Alpukat

Meskipun dalam buah alpukat memiliki banyak sekali kandungan lemak. Tetapi lemak yang terdapat di dalam buah alpukat adalah lemak yang baik untuk kesehatan kita. 

Itulah 5 buah yang dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita. Konsumsi buah-buah di atas secara rutin agar kolesterol jahat dalam tubuh kita berkurang bahkan hilang. Sehingga tubuh kita tetap sehat.
LihatTutupKomentar