google-site-verification=JSLgCQYxCVKRF93-qPNgVSkvul4V0FSzF1oweO4wWcU Rugi Belum Tahu, Inilah Cara Enak Bersihkan Paru Paru

Rugi Belum Tahu, Inilah Cara Enak Bersihkan Paru Paru

Cara Enak Bersihkan Paru Paru
Ilustrasi: Cara Enak Bersihkan Paru Paru

Kebiasaan merokok tentu mengakibatkan banyak sekali resiko penyakit dan juga racun yang mengendap dalam paru-paru. Mungkin sudah banyak yang tahu akibat dari endapan racun tersebut, seperti asma, infeksi saluran pernapasan hingga kanker. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara enak bersihkan paru paru.

Cara Enak Bersihkan Paru Paru


Lalu bagaimanakah cara untuk membersihkan paru-paru dari racun berbahaya yang telah di bawa oleh rokok? Seperti yang dikutip tribunnews.com (29/03/2018) dari healthyfoodvision.com, ada 3 bahan alami yang di nilai sangat efektif untuk membantu membersihkan paru-paru perokok.

1. Jahe


Jahe memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan dikenal sebagai obat. Minuman jahe hangat ternyata juga bisa membantu menghilangkan lendir dalam paru-paru.

2. Bawang merah


Bawang merah sangat di anjurkan untuk pengobatan berbagai infeksi paru-paru dan juga mampu mebantu membersihkan lendir dan racun yang ada di paru-paru. Selain itu, bawang merah juga sangat efektif untuk membersihkan sekaligus mencegah berbagai macam penyakit saluran pernapasan.

3. Kunyit


Dalam kunyit mengandung banyak vitamin dan juga mineral serta mengandung asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk tubuh. Kunyit juga memiliki sifat antibakteri, anticancerogenous, sehingga mampu menambah nutrisi pada tubuh, terutama untuk orang yang menderita masalah pernapasan dan paru-paru.

Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan untuk membuat ramuan minuman ini seperti 400 gram bawang merah, 400 gram madu, 2 sendok makan kunyit, 1 liter air dan jahe yang sudah di potong seukuran jempol.

Untuk membuatnya ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Rebus air dulu dengan api kecil dan tambahkan madu. Namun jangan sampai mendidih.

2. Potonglah bawang putih menjadi jadi empat bagian dan jahe, dan tambahkan ke dalam air madu yang sebelumnya sudah di panaskan.

3. Saat campuran sudah mendidih, tambahkan kunyit dan kecilkan nyala api.

4. Diamkan semua campuran bahan tersebut hingga mendidih dan jumlah air menjadi setengahnya.

5. Agkat lalu saring dan tuangkan dalam gelas.

6. Ketika sudah benar-benar dingin, taruh dalam kulkas dan biarkan selama beberapa jam.

7. Minum dua sendok teh ramuan ini setiap pagi dan sore hari dan lakukan 2 jam setelah makan. 

Nah, itulah ramuan alami yang bisa Anda coba untuk membersihkan paru-paru. Sangat cocok untuk Anda yang saat ini masih merokok. Mungkin hanya ini yang bisa kami bagikan tentang cara enak bersihkan paru paru.
LihatTutupKomentar