google-site-verification=JSLgCQYxCVKRF93-qPNgVSkvul4V0FSzF1oweO4wWcU Nggak Nyangka, 4 Kebiasaan Sepele Ini Bikin Otak Kamu Ciut Bahkan Rusak

Nggak Nyangka, 4 Kebiasaan Sepele Ini Bikin Otak Kamu Ciut Bahkan Rusak

penyebab otak ciut dan rusak
Ilustrasi: penyebab otak mengecil

Perlu anda tahu bahwa proses penuaan dapat menjadikan volume otak mengecil. Pasalnya sebagian sel pada otak mengalami kerusakan bahkan mati. Kerusakan sel ini dapat disebabkan oleh beberapa kebiasaan yang kita lakukan. Bahkan hanya kebiasaan sepele namun bisa membuat otak kita menjadi rusak dan bahkan mengecil. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sedikit info tentang  4 penyebab otak ciut dan mengecil serta rusak.

Penyebab Otak Mengecil

Dan berikut ini beberapa kebiasaan sepele yang bisa menyebabkan otak menciut atau mengecil dan bahkan rusak, yang kami lansir dari health.detik.com (14/3/2012):

1. Melewatkan sarapan


Ternyata sarapan di pagi hari sangat penting bagi otak kita. Dengan kita sarapan pagi dapat menjaga stabilnya kadar gula dalam darah. Dan kadar gula darah ini sangat dibutuhkan untuk menyokong fungsi kerja otak. Apabila kadar gula terlalu rendah dapat membuat kemampuan otak berkurang dan bahkan mengecil ukurannya.

2. Kurang tidur


Bukan hanya melewatkan sarapan, ternyata kurang tidur juga dapat membuat volume otak menjadi kecil. Pasalnya otak juga membutuh istirahat, dengan istirahat yang cukup dapat membuat fungsi otak bekerja dengan baik. Begitu sebaliknya jika anda kurang istirahat atau tidur dapat membuat sel otak lebih mudah mengalami kerusakan dan menyusut. Namun sayangnya banyak orang yang belum menyadari

3. Polusi udara


Untuk dapat bekerja dengan maksimal, ternyata otak membutuhkan suplai oksigen yang cukup saat bernapas. Tentu saja polusi udara dapat mengurangi suplai oksigen di dalam tubuh dan bahkan otak. Dengan berkurangnya asupan oksigen pada otak tentu akan membuat otak menjadi mudah rusak dan juga menyusut.

4. Main ponsel 


Selain kebiasaan di atas ternyata masih ada lagi kebiasaan yang dapat menyusutkan volume otak yaitu mengkonsumsi alkohol, merokok, tidak berolahraga, kebanyakan makan, kebanyakan main ponsel dan juga stress yang berlebihan, dilansir dari liputan6.com (21/1/2016).

Hanya ini yang bisa kami bagikan kepada teman teman, semoga postingan singkat ini bisa menambah wawasan kita tentang 4 kebiasaan sepele penyebab otak ciut atau mengecil.
LihatTutupKomentar